Kandang umbaran ayam bangkok aduan

Kandang umbaran ayam bangkok aduan

Anda penghobi ayam bangko aduan.....???

                                                                                         
Disini saya akan berbagi pengalaman tentang bagaimana cara membuat kandang umbaran untuk ayam bangkok aduan.kandang umbaran tidak boleh terlalu kecil karena ayam bangkok akan kurang bebas untuk bergerak,usahakan kandang umbaran berukururan lebih lebar.




Gambar diatas adalah kandang umbaran ayam bangkok yang berukuran sedang,lebar satu meter dan panjang dua meter dan bila disanding dengan ayam bangkok lainya maka ayam yang berada didalam kandang umbaran akan saling berlarian dan ingin bertarung satu dengan lainya.dengan demikian akan membantu para botoh untuk merawat pembentukan otot kaki ayam bangkok tersebut.

Kandang umbaran yang berukuran kecil membuat ayam jadi malas bergerak dan bisa berakibat fatal ayam bisa jadi lumpuh dan juga kerusakan pada bulu-bulunya.agan pasti ingin ayam bangkok aduan yang dimiliki sehat dan memiliki bulu yang bagus,nah ini salah satu bentuk kepedulian agan terhadap ternak yang agan pelihara yaitu ayam bangkok.



Selain untuk mengumbar ayam bangkok yang masih dalam perawatan kandang umbaran juga bisa untuk mencetak ayam bangkok agar ayam jantan  tidak bercampur dengan ayam jantan lainya.
kandang umbaran ayam bangkok aduan harus bersih dan kering agar terhindar dari penyakit unggas yang mematikan seperti flu burung dan aratan.karena penyakit ayam jenis ini sangat mematikan jika terkena penyakit jenis ini ternak  bisa mati semua dan jika hal itu terjadi segera laporkan ke petugas atau dokter hewan setempat.

Untuk mencegah penyakit pada ayam,berilah ayam vitamin dan suplemen lainya dan juga makanan ayam yang sehat,berilah antibiotik pada ayam yang terjangkit penyakit karena mencegah lebih baik dari pada mengobati.kandang ayam atau kandang umbaran juga harus selalu bersih,lakukan penyemprotan kandang ayam minimal sebulan sekali.





Saya sudahi cukup disini saja pembahasan tentang kandang umbaran,jika agan-agan ingin tahu banyak tentang cara merawat ayam bangkok dan yang lainya agan bisa klik di artikel saya yang lainya.terimakasih semoga bermanfaat buat agan-agan yang sudah berkunjung diblog ini.

Kandang umbaran ayam bangkok aduan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment

Komentar Spam,sara Dan Promosi tidak sesuai Topik artikel akan kami hapus Tanpa pemberitahuan.