Cara mudah membedakan anak ayam jantan dan betina


Cara mudah membedan anak ayam jantan dan betina dari umur 0 sampai 1 bulan,trik tersebut bisa anda lakukan dengan cara sebagai berikut;
  •  kedua jari menarik kulit dari leher anak ayam aduan tersebut dan menggantungnya. Jika anak ayam aduan tersebut memberontak dan meronta-ronta berarti anak ayam berkelamin betina dan jika anak ayam aduan hanya terdiam saja berarti anak ayam berkelamin jantan.
  • Anak ayam dibalik diatas telapak tangan. Yang kita perhatikan adalah anak ayam aduan tersebut sewaktu dibalik ada ayam yang yang berusaha melawan dan ada juga yang hanya terdiam. Anak ayam yang berusaha melawan tadi dapat disimpulkan anak ayam berkelamin betina begitu juga jika anak ayam hanya terdiam berarti anak ayam tersebut berkelamin jantan.
  • Anak ayam digantungkaan dengan cara dipegang kedua kakinya. Jika kita perhatikan sewaktu anak ayam digantungkan ada anak ayam yang terdiam juga ada ayam yang berontak dengan mengepakkan sayap nya. Ayam yang terdiam saja berarti mempunyai jenis kelamin jantan dan ayam yang mengepakkan sayapnya berarti ayam betina.



Ada dua cara lagi yang digunakan oleh para peternak/penghobi ayam untuk membedakan antara ayam yang berjenis kelamin jantan dan betina yaitu;


  • Untuk membedakan jenis kelamin anak ayam jantan dan betina kita bisa memeriksa atau melihat langsung sayap anak ayam. Jika kita melihat sayap anak ayam yang kita lihat pasti anak ayam belum mempunyai bulu sayap yang sempurna, namun anak ayam sudah ada sedikit dan sudah mulai tumbuh bulu sayap-sayap baru. Bulu sayap anak ayam dibagi dua (bulu atas dan bulu bawah). Pada ayam dewasa bulu atas bagian bawah lebuh pendek dari pada bulu bawah. Kita harus teliti dan bisa membedakan bulu-bulu tersebut sebelum kita memastikan jenis kelamin anak ayam. Dan untuk mengetahui jenis kelamin anak ayam kita harus memperhatikan bulu bagian bawah saja, karena perbedaan jenis kelamin anak ayam terletak pada bulu bagian bawah. Bulu anak ayam betina lebih panjang dan lebih banyak dibandingkan bulu anak ayam jantan. kalau begitu mudahkan mengetahui jenis kelamin jantan dan betina.



  • Cara yang kedua yaitu  memeriksa lubang dubur/kloaka/anus langsung dengan mata kita dan membukanya dengan jari kita. jika kita melihat lubang kloaka pada anak ayam terdapat titik kecil yang menonjol berarti anak ayam berkelamin jantan. Namun jika kita melihat kloaka anak ayam tersebut bulat tanpa ada titik dan benjolan berarti anak ayam berkelamin betina. Cara tersebut harus dilakukan pada sianghari atau dilakukan pada tempat yang terang. Untuk lebih mudahnya kita jangan menunggu anakan makin tua karena semakin bertambah usia anak ayam maka kesulitan kita juga akan makin bertambah. Untuk lebih mudahnya anakan yang baru menetas lebih mudah diketahui jenis kelaminnya dan cara semacam ini sangat akurat sekali.




Cara mudah membedakan anak ayam jantan dan betina Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

2 komentar:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. 8x , 9x , 10x BONUS WIN BERUNTUN

    Syarat dan ketentuan :
    ♣ Promoo ini hanya bagi member bolavita yang mendapatkan kemenangan 8x-10x berturut-turut tanpa kalah
    ♣ Minimal bet untuk setiap pertandingan adalah Rp 20.000 untuk hadiah bonus 8x win
    ♣ Minimal bet untuk setiap pertandingan adalah Rp 50.000 untuk hadiah bonus 9x & 10x win
    ♣ Bebas pada arena maupun
    ♣ Tidak boleh ada draw ataupun kalah
    ♣ Claim bonus harus dilakukan pada hari yang sama

    Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi kami via livechat ataupun :
    ✔ WA / TELEGRAM : +6281297392623

    ReplyDelete

Komentar Spam,sara Dan Promosi tidak sesuai Topik artikel akan kami hapus Tanpa pemberitahuan.