Ciri-Ciri/Kreteria Ayam Champion/Ayam Bangkok

Memilih Ayam Champion

Sebagai penghobi ayam harus jeli dalam memlilh sisik dan kaki ayam. Karena senjata ayam itu terletak di kaki. Seperti juga kalau
saat prajurit berperang kaki ayam adalah pistolnya.
kaki berbentuk bulat dan kotak (Belimbing ).

Untuk pemilihan kaki biasanya tergantung dari kesukaan, ada sebagian orang yang suka dengan ayam yang memiliki bentuk kaki bulat tapi juga ada sebagian orang yang suka dengan kaki ayam yang berbentuk  kotak atau model belimbing.

Tapi biasanya ayam yang kakinya bulat pukulnya lebih sakit dari pada ayam yang kaki kotak atau belimbing. Ayam yang kakinya bulat jalunya super.
Keuntungan dari kaki ayam bulat, biasanya kalau ayam kaki bulat sehabis mabung kakinya tetap atletis, karena ayam kaki bulat sisiknya
nggak bangun pada saat mabung. Berbeda dengan kaki ayam yang model belimbing, biasanya kalau habis mabung sisiknya akan bangun dankelihatan kaki ayam menjadi lebih besar.

RUAS JARI KAKI
Pilih ruas jari kaki yang panjang dan meruncing dengan kondisi sisik rapi. Biasanya kalau ruas kakinya panjang, model ayam dengan ruas kaki begini pukul malangnya bagus. Kemudian untuk kaki belakang jangan pilih yang jari pipit (pendek ), karena ayam model berikut pada saat abar atau pada saat bertanding sering ketinggalan langkahnya(lambat).

SISIK KAKI AYAM
Dalam memilih sisik ayam aduan kita harus jeli, karena dari sisik kita akan tahu model pukul dari ayam yang akan kita pilih.Berikut ini adalah beberapa kreteria ayam yang memiliki sisik pukulan mematikan(champion);

1. Sisik Nogo Temurun.
Ciri–cirinya, sisik bagian belakang kaki ayam kanan dan kiri menghadap ke bawah. Khasiat dari sisik ini, biasanya ayam kalau dipukul balasannya akan lebih sakit dan membuat ayam lawan tak tahan dan kemungkinan lari/ko.

2. Sisik Batu Rantai
Di beberapa daerah sering disebut sisik buaya. Ciri–cirinya bagian bawah jari–jari ayam ada sisiknya. Sisik tersebut berderet ke belakang. Keistimewaan dari ayam sisik batu rantai pukulannya panas. Tapi ada mitos dari nenek moyang kita dulu kalau ngaduin ayam tersebut jangan dibawah pohon bambu, kalau kita aduin dibawah pohon bambu keistimewaanya akan hilang dan kemungkinan besar ayam akan kalah.

3. Sisik Batu Lapak.
Sisik model ini yang paling ditakuti dalam dunia perayaman, dan sangat jarang ditemui karena ayam model begini adalah ayam tiban, hanya orang – orang tertentu saja yang bisa merawat ayam
tersebut. Model sisik begini tidak butuh waktu lama untuk mengalahkan musuhnya. Menurut orang tua dulu ayam dengan sisik begini jika ngelangkahin musuhnya, musuh langsung lemes.
Ciri–ciri ayam batu lapak adalah ditelapak kakinya terdapat sisik.

4. Sisik  Ubet
Hati–hati dalam memlilih sisik ayam ubet,Biasanya ayam kalau sisik ubednya cuma sebelah saja  biasanya keberuntungan menangnya cuma sekali,pas pertama ngadu saja. Tapi kalau kita jeli memilihnya justru yang sisik ubednya sebelah tersebut yang menangnya akan terus menerus.Sisik ubed sebelah dengan sisik pecah di jari nomor dua pas ditengah - tengah jari. Ayam yang jarinya dan sisiknya seperti tersebut diatas biasanya menangan(champion).

Kemudian untuk sisik ubed pas di jalu kanan dan jalu kiri biasanya ayam
tersebut jalunya super. Ayam yang memiliki ciri tersebut biasanya bisa ditandai dengan pukulnya. Ayam keleng mempunyai dosis pukul diatas rata – rata.Tapi kalau nggak bisa pilih sebaiknya hindari ayam yang memiliki sisik ubed hanya sebelah.

5. Sisik Ubed Dua Satu.
Ciri – cirinya adalah ada sisik ubed satu dibagian satu kakinya dan dua di kaki lainnya. Kanan yang satu atau kiri yang satu tidak ada masalah yang penting sisik ubednya berbanding dua satu.
Biasanya ayam yang memiliki keistimewaan seperti ini sangat diakui keampuhan dibagian tajinya(super).

6. Sisik Pukul Mati.
Ayam yang memiliki sisik seperti ini susah susah dicari. Ciri–ciri sisiknya adalah sebagai
berikut :
Di jari kedua kaki kiri ada sisik pecahnya, atau sisk selipnya. Tapi biasanya ayam darah membunuhnya kuat jika dipasangkan di ayam yang mempunyai warna bulu merah. Sejelek apapun mainnya ayam yang mempunyai sisik seperti diatas mempunyai dosis pukul mati. Tapi hati–hati terhadap ayam model ini, karena ayam model begini jarang yang mainnya bagus.Ayam jenis ini hanya mengandalkan pukul jalunya dan biasanya tehnikny kurang bagus/melereng.

7. Sisik Selip Sejajar Jalu Kiri dan Kanan.
Ayam model begini mempunyai sisik selip pas dijalu kanan dan kiri.Biasanya ayam ini ayam pukul jalu. Kalau bisa jangan diadu dahulu sebelum jalunya panjang.

8. Sisik Selip Sebelah,
Ciri – cirinya adalah ada sisik dibagian jari yang berwarna hitam  disebelah kiri atau kanan kakinya. Ayam sisik selip ini biasanya akan kena matanya.Makanya hindari untuk tidak memilih ayam yang model sisiknya seperti tersebut diatas.

Untuk memiliki ayam champion tidaklah mudah,butuh pengalaman dan keahlian dalam memilih dan merawat ayam champion agar gelarnya tetap abadi dan tak terkalahkan.Semoga bermanfaat buat anda para pecinta ayam aduan.Untuk menambah wawasan tentang cara memandikan/merawat ayam aduan anda bisa klik di halaman sebelumnya.

Ciri-Ciri/Kreteria Ayam Champion/Ayam Bangkok Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

1 komentar:

  1. 8x , 9x , 10x BONUS WIN BERUNTUN

    Syarat dan ketentuan :
    ♣ Promoo ini hanya bagi member bolavita yang mendapatkan kemenangan 8x-10x berturut-turut tanpa kalah
    ♣ Minimal bet untuk setiap pertandingan adalah Rp 20.000 untuk hadiah bonus 8x win
    ♣ Minimal bet untuk setiap pertandingan adalah Rp 50.000 untuk hadiah bonus 9x & 10x win
    ♣ Bebas pada arena maupun
    ♣ Tidak boleh ada draw ataupun kalah
    ♣ Claim bonus harus dilakukan pada hari yang sama

    Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi kami via livechat ataupun :
    ✔ WA / TELEGRAM : +6281297392623

    ReplyDelete

Komentar Spam,sara Dan Promosi tidak sesuai Topik artikel akan kami hapus Tanpa pemberitahuan.